Rabu, 23 Desember 2015

Uji Lapang Para Anggota Magang UKM Ecpose

Seperti biasa, sekretariat UKM Ecpose tidak pernah sepi oleh awak anggotanya.  Seperti yang nampak pada Minggu, 20 Desember 2015 pagi ini, sebuah diskusi sedang berlangsung di antara lima anggota magang. Dipandu oleh dua anggota senior, mereka juga menyimak penjelasan mengenai pemetaaan sudut pandang dan permasalahan. 
Sebelum diskusi berlangsung, para anggota magang telah melakukan uji lapang di Pasar Tanjung. Mereka belajar bagaimana memetakan berbagai masalah yang ada di sana, serta memandang masalah tersebut dari berbagai sudut pandang. Dengan jangka waktu 2 jam, mereka sudah harus menghasilkan dua berita dari masalah yang telah mereka petakan. Berita yang sudah jadi, kemudian didiskusikan di sekretariat Ecpose untuk dievaluasi.
Dari hasil diskusi, ditemukan bahwa para anggota magang masih kesulitan dalam memetakan masalah. Karenanya, dua anggota senior yang mendampingi mereka menjabarkan langkah-langkah dalam memetakan masalah, serta cara menentukan  narasumber.  Adanya diskusi pagi ini diharapkan mampu menambah pengetahuan serta pengalaman para anggota magang dalam menulis sebuah berita.



Triana Novitasari

Bagikan

Jangan lewatkan

Uji Lapang Para Anggota Magang UKM Ecpose
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.