Minggu, 20 Desember 2015

(tanpa judul) sampah pasar dan efek bagi warga sekitar

tanpa judul
klompok 1_ilham faurizal rahman
permasalahan : sampah pasar dan efek bagi warga sekitar

Tinggal di daerah yang sangat dekat dengan pasar Tanjung otomatis membuat orang-orang akan merasa mudah untuk bisa pergi berbelanja kepasar. 
"Kalo diliat dari segi dekatnya itu enaknya kalo mau belanja mas." begitu kata Bu Lilik, salah tetangga dekat pasar Tanjung. 
Namun siapa sangka tinggal di dekat pasar yang menimbulkan kemudahan dalam berbelanja justru membawa ketidaknyamanan tersendiri bagi penghuninya. Pasar Tanjung yang identik dengan aroma bau yang tidak sedap serta pemandangan yang kotor itu sangat mengganggu warga sekitar. 
"Kalo tidak enaknya itu dari segi bau sama pandangannya mas. Kotor sekali, kami merasa terganggu sekali itu kalo sudah hujan mas. Baunya kubis (sayuran ,red) yang kena hujan itu bisa sampai puluhan meter dan nyengat sekali mas baunya." ujar Bu Lilik.
Pembersihan sampah yang ada di pasar juga seringkali terlambat. Sehingga sampah yang menumpuk tersebut sangat disayangkan warga yang merasa terganggu.
Dengan problem kebersihan tersebut juga sangat berkaitan dengan masalah kesehatan. Karena kesehatan sangatlah identik dengan kebersihan. "Untuk kesehatan memang bisa ditengok dari bersihnya mas. Jadi ya begitu sudah, kami juga takut soalnya rentan sakit. Jadi kami harap ada tindakan berlanjut untuk kebersihan ini mas." tambah Bu Lilik. 

Bagikan

Jangan lewatkan

(tanpa judul) sampah pasar dan efek bagi warga sekitar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.