Selasa, 01 Desember 2015

PROFIL GITA

Lahir awal Januari menjelang pemilu”, begitulah syair lagu Iwan Fals yang berjudul Galang Rambu Anarki. Entah ada sedikit kemiripan atau tidak antara Galang Rambu Anarki anak dari Iwan Fals yang mati akibat narkoba dengan Gita Kinanti Mentari yang juga lahir pada 1 Januari. Namun, Gita bukanlah seseorang yang cenderung kepada narkoba, bahkan kepada tindakan yang kriminal. Gita adalah seorang mahasiswi yang cenderung pemalu dan sedikit pendiam dibandingkan teman-teman yang lainnya.
Seperti yang diungkapkan Mas Widodo selaku pendamping kelas riset Gita di LPME ECPOSE, Gita masih terlihat malu-malu di dalam kelas saat KBM sedang berlangsung. Sedangkan di luar KBM saat dihubungi lewat media sosial BBM sikap Gita tidak lagi kaku ataupun malu-malu. Berbanding terbalik dengan pernyataan Mas Widodo, Gita menyangkal bahwasanya dia tidak pernah merasa seperti itu. Entah mungkin karena Gita nervous saat di dalam kelas sehingga Mas Widodo menilainya begitu.
Dibalik sifat pemalunya, Gita suka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Saat menginjak bangku SMP, ekstrakurikuler voli serta cheerleader sudah digenggamnya. Menyusul di tingkat SMA, PMR dan KIR pun diikutinya pula. Sifat aktif, pantang menyerah, dan selalu ingin tahu tentang hal-hal baru kini tampak dari kegiatannya dalam LPME ECPOSE serta KSKM. Ulet dan sulitnya seleksi masuk dalam KSKM tidak menyurutkan semangat Gita, dari tes penjualan, memasak, dan wawancara yang melibatkan banyak peserta dengan persaingan yang cukup ketat. Hingga akhirnya Gita pun lulus seleksi masuk KSKM.
Mengikuti UKM dapat mengganggu kuliah. Setidaknya itulah yang seringkali difikirkan oleh banyak orang. Membagi waktu dengan tepat antara kuliah dan UKM adalah kunci jitu Gita menampik persepsi tersebut. Ia pun merasa tidak terganggu sedikitpun meski mengikuti dua UKM sekaligus.

Menambah pengalaman, wawasan, teman, serta untuk sarana pengembangan diri merupakan motivasi Gita dalam mengikuti UKM. Ini membuktikan bahwasanya ia ingin mendapatkan wawasan lebih bukan hanya dari bangku kuliah, tetapi juga dari hal-hal yang dianggap sepele yang sebenarnya sangat berarti seperti halnya UKM. Sikap ini sangat baik untuk ditiru oleh mahasiswa-mahasiswa baru lainnya agar mampu untuk menggali lebih wawasan dan potensi yang dimiliki.
by: Ilham Faurizal Rahman

Bagikan

Jangan lewatkan

PROFIL GITA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.