Minggu, 20 Desember 2015

Tak Ada Lahan Baru, Kemacetan Melanda Area sekitar Pasar Tanjung

oleh savira nurwahyuni
kelompok 1
permasalahan : kebersihan dan ketertiban di pasar tanjung

Pedagang kaki lima sebabkan kemacetan di area sekitar Pasar Tanjung, mengapa?
Area sekitar Pasar Tanjung dipenuhi pasar tumpah yang menyebabkan kemacetan. Kemacetan ini terjadi pada sore hari sampai pagi hari. Pada sore hari puncak kemacetan sekitar pukul 16.00 WIB, dan pagi hari pada pukul 02.00 dini hari. Banyaknya pedagang kaki lima yang menyebabkan pasar tumpah menjadi faktor terbesar penyebab kemacetan. Masyarakat tentu sangat terganggu, terutama pengguna jalan. Namun, tidak ada tindakan tegas dari Dinas Pengelolaan Pasar terkait keluhan - keluhan masyarakat saat ini.
"Untuk sementara ini memang sengaja dibiarkan seperti itu dulu, tidak ada yang dapat kita lakukan dalam waktu dekat." Ujar Rahmad, salah satu petugas dari DPP (Dinas Pengelolaan Pasar).
DPP berencana untuk membangun kios - kios baru untuk pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Dr. Wahidin. Namun, tidak tersedianya lahan untuk pembangunan kios tersebut menjadi kendala yang sedang dihadapi Dinas Pengelolaan Pasar. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menertibkan pasar sebelum mendapatkan lahan yang baru untuk membangun kios. Tentunya rencana ini tidak dapat dilaksanakan dalam waktu dekat, namun akan tetap diusahakan untuk pembangunan kios baru tersebut. Meskipun tidak ada waktu pasti kapan pelaksanaan pembangunan kios baru, DPP akan tetap berusaha membangun kios baru.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tak Ada Lahan Baru, Kemacetan Melanda Area sekitar Pasar Tanjung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.