Kamis, 03 Desember 2015

Perlunya Ceria Dan Ramah

Nama                                    :               Nanda Ayu Eka Safitri
TTL                                         :               BWI, 28 Juli 1996
Makanan Favorit              :               Semua suka yang penting halal
Minuman Favorit             :               Es Teh
Warna Favorit                    :               Pink dan Abu – Abu
Hobby                                   :               Makan dan Menyanyi
Cita – Cita                            :               Bussines Woman
Alamat                                  :               Genteng, Banyuwangi
Saudara Kandung             :               1 ( Adik Perempuan )
Alasan suka warna pink :               Karena pink warna ceria dan tidak membosankan

Sebuah pertanyaan terlintas dalam benakku sesaat setelah mata kuliah pengantar akuntansi 1 berakhir. Pertanyaan itu tertuju pada Nanda Eka Ayu Safitri yang biasa akrab disapa dengan sebutan Nanda mahasiswi S1 Manajemen Universitas Jember, Nanda adalah teman sekelasku di mata kuliah akuntansi, aku bertanya pada dia, Kenapa kamu selalu terlihat ceria dan ramah ke semua orang, Nan? Nanda pun hanya menjawab karena itu memang kepribadianku yang ramah kepada siapapun, nggak bisa kalau nggak ramah. Seketika aku berpikir dan mulai membenarkan apa yang diucapnya. Kalau kita bisa ceria dan ramah, kenapa nggak? Daripada terbawa kegalauan, mending kita mencoba untuk ceria dan ramah kepada semua orang, setidaknya mencoba mendamaikan hati.
Selain itu, terbukti dari cara Nanda menyapa dan memanggil teman – temannya yang dia kenal entah itu menanyakan kabar atau menanyakan tugas. Aku pun yang baru mengenal Nanda sudah merasa bahwa Nanda adalah orang yang ramah. Dengan pribadi yang ceria dan ramah kita pun memilikki banyak teman karena aura postif yang memancar. Teman – teman pun menjadi merasa nyaman berteman dengan kita.
Kepribadiannya yang ramah dan friendly itu pun tercermin dari warna favoritnya yaitu pink dan abu – abu. Saat ditanya apa alasannya menyukai warna pink, mahasiswi asal Banyuwangi kelahiran tanggal 28 Juli 1996 ini menjawab dengan senangnya karena pink adalah warna yang ceria dan tidak membosankan, Wah sesuai sekali dengan kepribadian nya yang dipenuhi dengan warna warna keceriahan dan sifatnya yang friendly. Sebab jarang ada yang menyukai warna pink, dan jikapun ada itu pasti orang yang feminim dan ceria.
Selain kepribadiannya yang ramah, Nanda ternyata mempunyai hobby yang menakjubkan yaitu makan dan bernyanyi, ketika ditanya apa makanan favorit nya, nanda hanya menjawab semua suka yang penting halal. Iya nanda hanya menjawab pertanyaan seperlunya saja dan tidak terlalu berbelit – belit, begitulah sifat nanda yang begitu simple dalam menanggapi sesuatu dan tidak mau terlalu berbelit - belit. Selain hobby makan dan menyanyi, aku baru tahu kalau Nanda juga bisa membuat puisi, ketika saat itu aku tanya, kamu bikin tulisan apa Nan buat tugas ECPOSE??  Nanda menjawab dengan santai, aku bikin puisi sesuai yang aku bisa, wahh…

Kegiatan UKM yang tengah diikuti Nanda sekarang adalah LPME ECPOSE saja, karena menurut  Nanda  jika terlalu banyak UKM yang diikuti itu akan mengurangi jatah dia pulang ke rumah. Maklum karena ingin bertemu keluarga dan sanak saudara sebisa mungkin ada waktu libur digunakan untuk pulang. Kemudian cita – cita Nanda adalah menjadi bussines woman seperti jurusan yang diambilnya yaitu Manajemen .

Bagikan

Jangan lewatkan

Perlunya Ceria Dan Ramah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.